PPDB SMK Negeri 1 Natar

    Pada tahun ajaran baru, setiap sekolah melakukan Penerimaan peserta didik baru, . Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta didik baru yang ingin masuk ke sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi.

    Bagi kalian yang sudah dinyatakan lulus dari sekolah jenjang SMP / MTs / sederajat, maka selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon peserta didik baru ke jenjang  SMA, MA, atau SMK.

    Di SMK Negeri 1 Natar , PPDB dilaksanakan secara online. Sedangkan bagi para calon peserta didik yang tidak memungkinkan untuk melakukan PPDB online, maka dapat menggunakan sistem PPDB offline atau penerimaan peserta didik secara langsung di sekolah. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Adapun Calon peserta didik harus  menyiapkan dokumen persyaratan sesuai jalur yang akan dipilih dan melakukan pemindaian (scan) dokumen persyaratan.

 

Jalur Reguler
  1. Surat Keterangan Lulus;
  2. Surat Keterangan Nilai Rapor dari Sekolah Asal;
  3. Kartu Keluarga dan;
  4. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak.
  5. Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 ( dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2021/2022, dan belum menikah.
Jalur Afirmasi
  1. Surat Keterangan Lulus;
  2. Kartu Keluarga;
  3. Kartu Penanganan Keluarga Tidak Mampu;
  4. Bukti hasil diagnosa untuk calon peserta didik penyandang disabilitas dan;
  5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak.
  6. Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 ( dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2021/2022, dan belum menikah.
Jalur Prestasi
  1. Surat Keterangan Lulus;
  2. Surat Keterangan Nilai Rapor dari Sekolah Asal dan;
  3. Sertifikat Kejuaraan Akademik dan Non Akademik.
  4. Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 ( dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2021/2022, dan belum menikah.
  • Calon peserta didik mengisi formulir data diri, memilih jalur PPDB dan sekolah tujuan yang diminati pada laman PPDB;
  • Calon peserta didik melakukan pengecekan ulang data pendaftaran dan melakukan submit data sebagai bentuk pernyataan mendaftarkan diri. Data pendaftaran yang sudah disubmit oleh calon peserta didik tidak dapat diubah atau dicabut;
  • Pendaftar melakukan pencetakan bukti pendaftaran pada laman PPDB;
  • Bagi calon peserta didik/orangtua yang terkendala dalam melakukan pendaftaran online dapat dibantu pihak panitia/posko PPDB sekolah.
  • Sebelum mengikuti pendaftaran PPDB, Calon peserta didik dari luar Provinsi Kalimantan Selatan terlebih dahulu memperoleh rekomendasi dari sekolah asal dan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melalui media yang memungkinkan.

* Untuk tanggal dan link PPDB belum ditentukan sampai saat laman ini dibuat